PENGARUH FREKUENSI DIGITAL MARKETING TERHADAP TRAFFIC MEDIA MARKETING MAKANAN DAN MINUMAN DI KOTA MAKASSAR

Authors

  • Fathul Qasthari Abdillah Universitas Hasanuddin, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  • Abdul Rahman Kadir
  • Muhammad Ismail

DOI:

https://doi.org/10.56282/jbi.v2i1.334

Keywords:

Pemasaran, Traffic Media, Digital Marketing

Abstract

          Penelitian ini bertujuan (1) Mengetahui bagaimana gambaran traffic media marketing makanan dan minuman di Kota Makassar dan (2) Untuk menganalisis pengaruh frekuensi digital marketing terhadap traffic media marketing makanan dan minuman di Kota Makassar. Penelitian ini dilakukan di Kota Makassar pada jenis usaha makanan yakni Big Bananas dan minuman yakni Yotta. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, dimana data yang dikumpulkan sebanyak 52 minggu. Data dikumpulan dari insight instagram dari akun Big Bananas dan Yotta. Hasil dari penelitian dan pembahasan menunjukkan pertama, jumlah traffic Yotta berada pada mean like sebanyak 4351.1154 dan commentnya sebanyak 342.7308. sedangkan mean dari Big Bananas hanya berada pada like 976.3654 dan comment hanya berada pada nilai 110.0769. Kedua, terdapat pengaruh frekuensi digital marketing terhadap traffic media marketing, dimana dari data menunjukkan semakin tinggi frekuensi digital marketing maka akan semakan tinggi pula traffic yang diterima.

Downloads

Published

2023-06-30