ANALISIS STRATEGI BISNIS DI ERA DIGITALISASI: SUATU STUDI KASUS PT. POS INDONESIA
DOI:
https://doi.org/10.56282/deditr.v1i1.289Keywords:
Pos, Bisnis, DigitalisasiAbstract
Kantorpos merupakan tempat strategis untuk transaksi penjualan dan atau distribusi barang dan jasa. Inovasi terus dilakukan oleh PT. Pos Indonesia, yang sejak berdirinya pada tahun 1965 telah mengalami beberpa kesulitan dan persaingan bisnis, seperti kinerja keuangan yang pernah terus merugi dan perusahaan yang sangat bergantung dengan proyek pemerintah, seperti program bantuan social, dan aksi demo serikat karyawan yang pernah dilakukan karena penundaan pembayaran gaji kepada pegawainya. Disimpulkan bahwa prospek PT. Pos Indonesia sangat bagus dan bahkan bisa menjadi juara di kelasnya. Disarankan agar menambah investasi pada teknologi informasi yang terkini sehingga pelayanan prima kepada pelanggan dapat dilakukan lebih cepat dan berkesan, karena menggunakan jaringan yang handal.